Ini Rute Hindari Kemacetan di Proyek Underpass Matraman

Ini Rute Hindari Kemacetan di Proyek Underpass Matraman

Detik.com Jakarta – Proyek pembangunan underpass Simpang Matraman membuat macet Jalan Matraman Raya dan Salemba Raya saat pagi dan sore hari. Hal ini tentu bisa diatasi dengan menjauhi lintasan proyek tersebut dan mengambil jalur alternatif.

“Ya, kami imbau pengendara agar mereka bisa mengupayakan untuk mencari alternatif lain. Sehingga mereka tidak terjebak macet,” kata petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Harefa saat ditemui di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Kamis (20/7/2017).

Menurut Harefa, kemacetan kerap terjadi pada sore hingga malam hari. Kepadatan mengurai di ruas jalan Salemba Raya hingga jalan Kramat Raya. Ia menyarankan pengendara dari arah Pasar Senen menuju arah timur bisa berbelok melewati jalan Letjen Suprapto untuk menghindari proyek underpass ini.

“Alternatif lain, sebenarnya kalau dari arah Senen, sore padatnya. Bisa lewat Jalan Percetakan Negara, Rawasari, atau bisa menghindar belok kiri di Senen, lalu Letjen Suprapto,” jelasnya.

Sedangkan dari arah Manggarai, pengendara bisa mengambil jalur menuju Stasiun Manggarai dan keluar di lampu merah Jalan Slamet Riyadi, Jakarta Timur. Jarak tempuh bisa berlipat, namun bila dihitung efisiensi waktunya, lebih baik memilih jalan alternatif.

“Dari Manggarai bisa mengambil Slamet Riyadi, tembus lampu merah Slamet Riyadi. Memang melambung jaraknya, tapi kalau dihitung waktu tempuhnya, jarak dekat dengan menempuh disini, tetap lebih cepat lewat alternatif,” ujarnya.

Diketahui mulai 20-27 Juli 2017, rencananya dilakukan pengalihan arus oleh Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jalan Matraman Raya menuju Jalan Salemba. Hal ini dilakukan guna mengurangi kemacetan yang kerap terjadi.

Pengalihan lalu lintas akan dimulai pukul 09.00 WIB, Kamis (20/7) hari ini. Pengendara dari arah Jatinegara yang hendak ke Senen akan dialihkan ke Jalan Pramuka Sari II, lalu ke Jalan Proklamasi, dan berbelok kanan di Jalan Pangeran Diponegoro, kemudian diarahkan ke kiri menuju Jalan Kramat Raya.
(cim/nif)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s