Agar Tetap Bugar, Pria di Atas 40 Tahun Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini

Detik.com Memasuki usia 40, metabolisme tubuh mulai berubah. Agar tetap bugar, para pria pastikan mengonsumsi makanan ini.

Memilih asupan makanan yang tepat adalah kunci bugar di usia 40 tahun. Perbanyak konsumsi makanan bergizi seperti kacang-kacangan, kenari hingga jambu biji. NDTV (24/5) mengungkap jenis makanan lain yang juga baik dikonsumsi pria di atas 40 tahun.

 

 Agar Tetap Bugar, Pria di Atas 40 Tahun Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini (1)

1. Biji-bijian

Konsumsi biji-bijian seperti gandum, oat atau buckwheat penting agar tubuh mendapat asupan protein nabati, vitamin, mineral serta ragam fitokimia untuk kesehatan menyeluruh. Namun nutrisi terpenting dari biji-bijian adalah serat yang berefek positif pada gula darah, kolesterol LDL dan manajemen berat badan.

Serat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Sekaligus menghasilkan glukosa secara perlahan sehingga mampu mengurangi risiko diabetes. Ada pula kandungan asam laktat dalam biji-bijian yang membantu pencernaan lebih baik dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Konsumsi setidaknya 60-90 gram biji-bijian setiap hari.

 

Agar Tetap Bugar, Pria di Atas 40 Tahun Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini (1)2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein nabati paling baik. Bahkan mengandung 8 dari 9 asam amino esensial. Konsumsi kacang-kacangan bisa digabungkan dengan sereal untuk hasilkan manfaat maksimal.

Serat larut dan tak larut dalam kacang-kacangan bantu melindungi pria di atas usia 40 tahun dari risiko diabetes dan kardiovaskular. Ada pula kandungan folat, magnesium dan thiamine yang membantu mempertahankan imunitas tubuh dan membantu tingkatkan energi.

 

3. KenariAgar Tetap Bugar, Pria di Atas 40 Tahun Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini (1)

Bukan hanya minyak sehat, vitamin E dan melatonin, kenari tinggi kandungan antioksidan. Antioksidan penting untuk menangkal radikal bebas sehingga memperlambat proses penuaan. Jika sedang dalam program penurunan berat badan, kenari adalah camilan terbaik.

 

 

4. Teh hijauAgar Tetap Bugar, Pria di Atas 40 Tahun Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini (1)

Menyesap teh hijau bisa memasok antioksidan ampuh, catechin, dalam tubuh. Minum teh hijau rutin juga berkhasiat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Tak hanya itu, sebuah penelitian membuktikan teh hijau bisa mengurangi kolesterol total dalam tubuh yang munculkan inflamasi kronis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s