FUI: Hari Coblosan, Subuh Berjamaah di Masjid Masing-masing

Image result for subuh berjamaah

Detik.com Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) mengimbau umat Islam untuk salat subuh berjamaah sebelum pencoblosan. Aksi salat subuh itu diimbau untuk dilakukan di masjid masing-masing tempat warga tinggal.

“FUI mengimbau kepada seluruh pimpinan ormas Islam, para alim ulama, para habaib, para guru, dan pimpinan DKM se-Jakarta agar besok subuh mengadakan persiapan yang lebih serius untuk salat subuh berjamaah dengan pakaian putih putih,” ucap Sekretaris Jenderal FUI, Al Khaththath, di Hotel Sofyan, Jalan Cut Meutiah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Sebagai perwakilan ormas yang tergabung dalam FUI, Al Khaththath menganjurkan agar umat membaca 3 surat setelah selesai salat subuh berjamaah. Tiga surat yang dianjurkannya yaitu surat Al-Fath, surat Al-Kafirun, dan surat Al-Nashr.

“Lalu kalian meminta kepada Allah agar dimenangkan gubernur muslim Jakarta,” ujarnya.

Al Khaththath juga mengimbau para ibu agar membuatkan sarapan istimewa untuk umat yang akan melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid. Rangkaian ini ditujukan agar umat berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Setelah sarapan datanglah ke TPS, minimal ucapkan ‘La ilaha illallah’ saat berjalan menuju TPS, setelah sampai TPS maka barang siapa yang punya hak memberikan suara, masuklah ke TPS sesuai jadwal lalu cobloslah paslon yang benar dan sesuai fatwa MUI tahun 2009 yang disusun lebih dari 100 ulama, di mana wajib bagi umat Islam mengangkat pemimpin muslim yang bertakwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga mengimbau untuk tidak pulang setelah mencoblos, agar umat dapat berpartisipasi dalam menjaga suara di TPS. Menurutnya hal ini dapat meminimalisasi kecurangan yang akan terjadi.

“Karena banyak serangan subuh, serangan dhuha serangan zuhur, kami imbau seluruh umat Islam jaga TPS dan pantang pulang sebelum bubar, jepret hasil rekapitulasi di TPS, kalau perlu potret C6 nya, jangan curang, umat Islam tetap akan setia dengan komando ulama,” ujarnya.

(dhn/fjp)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s