Lombok Hampir Jadi Juara Pariwisata Halal Dunia, Vote Yuk!

Lombok Hampir Jadi Juara Pariwisata Halal Dunia, Vote Yuk!

 

Detik.com – Jakarta – Perjuangan Indonesia di ajang World Halal Tourism Award 2016 kian panas. Tinggal selangkah lagi untuk jadi juara. Indonesia butuh kamu untuk voting online.

Indonesia kini punya Lombok yang selangkah lagi jadi juara World Halal Tourism Award 2016 untuk kategori Destinasi Bulan Madu Ramah Lingkungan. Lombok punya dua delegasi yang harus kamu vote supaya menang.

Dilihat detikTravel dari rilis Kemenpar, Senin (13/11/2016) dua destinasi tersebut adalah Hotel Novotel Resort yang masuk sebagai nomine resort halal ramah wisatawan dan satu lagi Bukit Sembalun, Lombok Timur sebagai destinasi bulan madu ramah wisatawan.

“Alhamdulillah. Panitia WHTA 2016 mengumumkan Sembalun masuk lima besar. Ini patut kita syukuri, oleh karena itu, kami minta dukungannya terus untuk WHTA ini, palingan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk vote kok,” ujar Lalu Faozal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB.

Faozal mengaku perjuangan untuk membawa Lombok sebagai 5 besar dinilai sangat sulit karena harus bersaing dengan berbagai negara di belahan Dunia. Berbeda dengan ajang World Halal Travel Summit (WHTS) 2015 lalu.

“Dulu waktu WHTS 2015 masih jarang ada yang tahu. Tapi sekarang semua daerah dan semua Negara berlomba-lomba untuk memberikan vote terbanyak agar destinasinya bisa menang, maka dari itu, dukungan masyarakat Indonesia sangatlah penting untuk memenangkan pertarungan ini,” kata Faozal.

Sembalun merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Lantas apa keunggulan Bukit Sembalun, Lombok Timur? Faozal mengatakan, selain wisata pantai, ternyata Lombok memiliki pemandangan alam berlatarkan pegunungan. Desa Sembalun merupakan destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Lombok.

“Semoga kita bisa menang, ayuk vote kami di http://www.voteindonesia.com, dukung juga finalis lainnya asal negeri ini,” jelas Faozal.

Desa Sembalun memiliki pesona alam yang dikelilingi panorama dan udara pegunungan yang segar. Banyak yang mengatakan kalau Lembah Sembalun merupakan surga kecil yang bisa ditemui di lereng Gunung Rinjani lho!

Selain Lombok, website http://www.wonderfullomboksumbawa.com juga masuk sebagai finalis lima besar pada kompetisi wisata halal dunia World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Rencananya, pengumuman pemenang ini akan digelar di Abu Dhabi pada tanggal 25 November mendatang. Yuk buruan vote! (rdy/rdy)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s