Hidayat: Suasana Sejuk Kalau Jokowi Dengarkan Aspirasi Umat

Hidayat: Suasana Sejuk Kalau Jokowi Dengarkan Aspirasi Umat

Jakarta – Presiden Jokowi mengundang tiga Ormas Islam terbesar di Indonesia untuk hadir di Istana Merdeka pagi ini. Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid berharap Presiden Jokowi juga mendengarkan aspirasi para demonstran yang akan turun ke jalan 4 November besok, supaya suasana politik nasional makin sejuk.

“Kalau ingin meredakan memang Pak Jokowi sudah benar bertemu dengan MUI, NU dan Muhammadiyah. Tetapi lebih lengkap kalau Pak Jokowi bertemu dengan pimpinan yang menyelenggarakan 4 November dan mendengarkan aspirasi dan melaksanakan aspirasi mereka. Saya sepakat suasana yang diciptakan seolah akan ada huru hara harus diredakan, panitia kan sudah menegaskan bahwa ini aksi damai sesuai aturan, kemudian adanya simpang siur di kepolisian diposisikan seolah naik, kalau demikian perlu pendinginan suasana,” kata Hidayat Nurwahid kepada wartawan, Selasa (1/11/2016).

Aspirasi para demonstran dan sebagian ulama, kata Hidayat, harus didengarkan Jokowi. Apalagi aspirasi mereka murni penegakan hukum.

“Yang paling efektif Pak Jokowi mengundang saja atau menghadiri kawan-kawan panitia demonstrasi 4 November. Saya harapkan pertemuan bisa mendinginkan suasana ketika Pak Jokowi benar-benar mendengarkan aspirasi umat,” kata Hidayat yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.

Hidayat menuturkan demo pada 4 November mendatang bukanlah demo SARA. Namun umat Islam yang menuntut supremasi hukum dan keadilan.

“Mereka menegaskan ini bukan anti China, mereka bukan anti kristen, ini bukan kriminalisasi, ini murni tuntutan penegakan hukum terkait penistaan agamanya Pak Jokowi juga dan umat tahu penistaan agama bisa dikenai sanksi. Di Bali saja orang mengatakan tempat sesajen najis langsung dipidana satu tahun dua bulan dan inilah kalau meredakan suasana harus diselesaikan secara transparan dan berkeadilan,” imbuhnya.

“Jadi ini kalau direspons baik oleh Pak Jokowi akan baik untuk beliau dan baik untuk Indonesia. Mosok hanya karena satu orang ini kemudian proses hukumnya tidak berjalan dan mengorbankan umat Islam di Indonesia,” pungkas Hidayat.
(van/try – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s