Keanehan Gas 3 Kg yang Dioplos Air di Depok: Saat Dikocok Ada Bunyi Mirip Air

Jakarta – Warga Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok merasa resah dengan beredarnya tabung gas bersubsidi ukuran 3 kilogram yang diduga dioplos dengan air. Jika tabung gas itu dikocok, ada bunyi yang tidak biasa, seperti bunyi air.

Keanehan Gas 3 Kg yang Dioplos Air di Depok: Saat Dikocok Ada Bunyi Mirip Air“Ada 10 tabung gas yang kami sita dari 3 agen, itu sudah kita periksa secara fisik saja. Ada keanehan, salah satunya kalau dikocok itu seperti ada bunyi air di dalamnya,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus kepada detikcom, Selasa (11/10/2016).

Kendati ada dugaan dioplos dengan air, namun menurut warga ke polisi, gas tersebut masih bisa menyala walaupun tidak lama seperi gas pada umumnya.

“Menurut warga menyala, tapi tidak lama. Menyala cuma sekitar 25 menitan saja, setelah itu mati,” imbuh Firdaus.

Polisi telah meminta keterangan dari 3 orang agen (J, A dan N) yang menjual tabung gas tersebut dan seorang warga bernama Yani yang membeli tabung gas ke salah satu agen tersebut.

“Semalam sudah kami mintai keterangan tiga orang agen tersebut dan kami amankan tabung gas dari ketiganya total ada 10 tabung gas ukuran 3 Kg,” tuturnya.

Penyitaan ini dilakukan menindak lanjuti keluhan warga bernama Yani ke Mapolres Depok. Yani mengeluhkan tabung gas ukuran 3 Kg yang dibelinya di agen berinisial J hanya menyala selama 25 menit saja, padahal dia baru membelinya.
(mei/rvk – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s