Petugas Pertamanan DKI Tewas Tercebur di Kolam Bundaran HI

petugas-pertamanan

Jakarta – Seorang petugas dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta tenggelam di kolam Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat. Korban Sugito (47) tewas saat ditugaskan menaburkan kaporit ke dalam kolam tersebut.

“Korban sudah diangkat dari dalam kolam air mancur Bundaran HI sekitar pukul 11.15 WIB tadi dan sudah dibawa ke rumah sakit. Namun korban tidak tertolong dan meninggal dunia,” jelas Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (26/9/2016).

Peristiwa berawal ketika korban mendapatkan tugas untuk menaburkan kaporit di kolam air mancur pada pukul 10.45 WIB. Setelah 20 menit berada di dalam kolam, korban tidak muncul ke permukaan.

“Lalu dicari oleh temannya bernama Rudy dan Untung di dalam kolam,” imbuh Suyatno.

Sekitar pukul 11.15 WIB, korban ditemukan di dasar kolam renang. Korban kemudian diangkat ke atas permukaan kolam, lalu dibawa ke rumah sakit.

“Korban diberikan pertolongan di dalam mobil ambulans yang siaga di depan Polsubsektor Thamrin, diupayakan untuk menambah oksigen dengan cara memompa namun korban tidak bergerak dan bernapas,” paparnya.

Korban kemudian dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan pertolongan. Sekitar pukul 11.30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.
(mei/hri-detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s