JJ Rizal: Pembangunan Jakarta Harus Berorientasi pada Rakyat, Bukan Konglomerat

Jakarta – Sejarawan Betawi JJ Rizal menilai, urusan Pilkada DKI Jakarta tidak hanya selesai ketika sudah ada pemenangnya. Menurutnya, Pilkada itu adalah bagaimana pemenang bisa memenuhi janji-janji saat kampanye.

“Bahwa ada konsep Jakarta Baru, Jakarta yang berbeda dengan masa lalu yang hanya menjadi milik aristokrasi uang, hari ini justru gampang dilupakan. Sehingga itu menjelaskan kepada kita bahwa pilkada itu urusannya tdak selesai setelah adanya pemenang, di mana saat pilkada elite bisa datang ke tengah masyarakat dan membuat janji-janji, tapi dengan gampangnya juga melupakannya setelah pilkada selesai,” kata JJ Rizal usai diskusi Polemik Sindo Radio “Perang bintang di Langit Jakarta” di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Untuk itu, JJ Rizal mengatakan, ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya. Jangan sampai warga salah pilih.

“Bahwa yang berperang para bintang di langit Jakarta. Kalau salah pilih kita akan mengalami langit Jakarta tanpa bintang, akan gelap dan kita akan turun kelasnya hanya menjadi kaum bangsat. Karena hanya bangsat yang hidup dalam gelap,” katanya.

JJ Rizal juga menegaskan, pembangunan Jakarta harus berorientasi pada kepentingan masyarakat, bukan konglomerasi. Jakarta harus berlaku adil bagi semua golongan masyarakatnya.

“Pembangunan kita harus diorientasikan atas kepentingan masyarakat, bukan justru kepentingan konglomerat properti, dan menghormati keputusan-keputusan pengadilan. Sehingga Jakarta memberikan rasa keadilan sebagai milik kita bersama,” katanya.

(jor/dra-DETIK)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s