Komitmen Anies-Sandiaga Membangun Jakarta

Image result for anies baswedan sandiaga uno

Jakarta – Isu santer Gerindra dan PKS sudah sepakat soal pasangan cagub DKI yang akan diusung di Pilgub DKI 2017 yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka memang sudah punya komitmen dalam membangun Jakarta.

Pengumuman nama pasangan cagub cawagub DKI yang diusung PKS dan Gerindra yang bakal jadi pasangan ketiga di Pilgub DKI akan diumumkan siang ini. Setelah pengumuman akan langsung didaftarkan ke KPU sebagai pasangan cagub DKI.

“Alhamdulillah kami telah sepakat untuk menetapkan cagub dan cawagub DKI Jakarta pada Pilkada Februari 2017,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers di kediaman keluarga Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Muzani memang tak menyebut nama pasangan cagub DKI yang akan diusung partainya. Namun ia membuka bahwa cagub dan cawagub yang diusung yang hadir dalam pertemuan Gerindra-PKS di kediaman Prabowo Subianto semalam.

“Yang hadir malam ini,” kata Muzani soal calon yang diusung.

Anies Baswedan tadi malam diundang dalam pertemuan tersebut. Ia diminta bicara soal visi-misi membangun Jakarta.

“Tadi kita cuma ngobrol saja soal Jakarta, tapi nanti kita kabari. Nanti dijelaskan sekalian,” ujar Anies kepada wartawan saat keluar dari kediaman keluarga Prabowo Subianto sekitar pukul 03.30 WIB di Jl Kertanegara, Jaksel, Jumat (23/9).

Anies sebelumnya datang sekitar pukul 01.30 WIB. Dia bertemu dengan Prabowo, Presiden PKS Sohibul Iman, Waketum Gerindra Fadli Zon termasuk Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

Sebenarnya Anies dan Sandiaga sudah beberapa kali bertemu sebelum rapat pengambilan keputusan itu. Sandiaga keduanya sudah punya komitmen bersama membangun Jakarta.

“Tadi pagi saya bertemu Anies, karena kita komitmen untuk membangun Jakarta,” kata Sandiaga kepada wartawan di Posko Pemenangan di Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

“Kami niat untuk membangun Jakarta dan menangkan Jakarta,” imbuhnya.

Keduanya bahkan sudah mencocokkan mindset juga sudah membangun konsep nyata untuk membangun. Juga sejumlah program yang bakal diusung.

“Kami punya konsep seperti lagu kebangsaan kita, bangun jiwa dan raganya. Itu kesepakatannya. Kita tunggu proses yang sedang berlangsung,” katanya.

“Tadi sih bicara mengenai mindset, pikiran dan perilaku. Anak muda bisa dijadikan penggerak dari perubahan bangsa ini. Sampah ini sekarang dianggap masalah, padahal sampah itu kan berkah. Saya bercita-cita ada pusat kewirausahaan. Sehingga orang keluar dari sekolah itu bukannya mencari pekerjaan, tapi mencari pekerjaan. Tadi ada diskusi singkat yang sangat hangat, saya harap ini menjadi landasan pemikiran yang baik bagi Jakarta,” imbuhnya.

Menurut informasi dari sumber terpercaya duet Anies-Sandi sudah memasuki tahap finalisasi dan tinggal didaftarkan ke KPU DKI. Kepastiannya, tinggal menunggu pengumuman resmi siang ini.

(van/dnu –detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s