Sandiaga Kembali Temui Anies: Kami Berkomitmen Menang dan Bangun Jakarta

Sandiaga Kembali Temui Anies: Kami Berkomitmen Menang dan Bangun Jakarta

Jakarta – Sandiaga Uno yang menyatakan siap jadi cawagub pendamping Anies Baswedan kembali mengunjungi rumah eks Mendikbud itu. Pertemuan itu membahas masa depan Jakarta.

“Tadi pagi saya bertemu Anies, karena kita komitmen untuk membangun Jakarta,” kata Sandiaga kepada wartawan di Posko Pemenangan di Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Lalu adakah kesepakatan penting yang dicapai dalam pertemuan tadi pagi? Anies pun memaparkan isi pertemuan itu secara gamblang.

“Kami sepakat, kami menghormati proses yang sedang berlangsung. Hasil pertemuan tadi, di sisa waktu, kita akan coba perubahan Jakarta yang baru. Pak Anies juga pandangan yang sama, di mana Jakarta bisa dijadikan demokrasi yang baik,” kata Anies.

“Kami niat untuk membangun Jakarta dan menangkan Jakarta,” tegasnya.

Dia kemudian bicara soal konsep yang disiapkan. “Kami punya konsep seperti lagu kebangsaan kita, bangun jiwa dan raganya. Itu kesepakatannya. Kita tunggu proses yang sedang berlangsung,” katanya.

“Tadi sih bicara mengenai mindset, pikiran dan perilaku. Anak muda bisa dijadikan penggerak dari perubahan bangsa ini. Sampah ini sekarang dianggap masalah, padahal sampah itu kan berkah. Saya bercita-cita ada pusat kewirausahaan. Sehingga orang keluar dari sekolah itu bukannya mencari pekerjaan, tapi mencari pekerjaan. Tadi ada diskusi singkat yang sangat hangat, saya harap ini menjadi landasan pemikiran yang baik bagi Jakarta,” imbuhnya.

Lalu apakah duet Anies-Sandi yang akan terwujud? Apa saja program yang disiapkan?

“Ini yang kami dalam proses finalisasi. Kita kaji secara mendalam, kita berharap pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan,” jawabnya.
(van/try-detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s