Cium Tangan Syeikh Ali Jabber, 3 Pencuri Ini Diminta Bertaubat

Jakarta – Tidak ada rasa amarah atau pun dendam yang tersirat dari da’i kondang Syeikh Ali Jabber setelah bertemu dengan 3 pelaku yang mencuri mobilnya. Syeikh Ali Jabber justru menasihati ketiganya agar bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

Ketiga pelaku bahkan sempat mencium tangan Syeikh Ali Jabber. Mereka juga mengaku menyesal telah melakukan pencurian mobil.

“Saya hanya bisa mendoakan. Semua kita sebagai manusia tidak terlepas dari kesalahan. Jadi kita ingat, sesuatu yang haram, buat apa kita kasih makan anak kita keluarga kita (dengan yang haram). Mungkin bisa kita nikmati sebentar, tapi akan membawa oenyesalan sampai mati,” jelas Syeikh Ali Jabber kepada ketiganya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

pencuri mobil Syeikh Ali Jaber ditangkap/ Foto: Mei Amelia/detikcom

Syeikh Ali Jabber juga memberikan sedikit wejangan kepada ketiganya. Yang paling utama, Syeikh Ali mengingatkan ketiganya untuk tidak lupa salat dan berdoa.

“Jadi saya harap, yang pertama salat. Kunci kaau kita ingin selamat dan bahagia yang pertama adalah salat. Apa pun terjadi jangan tinggalkan salat. Yang kedua, doa, selalu berdoa,” imbuhnya.

alarm elock
Pria bersorban dan bergamis putih ini juga berharap agar pencurian yang dilakukan ketiganya menjadi hikmah. “Dan ini apa yang terjadi kamu ambil hikmah. Jangan kita malu sudah diri berbuat salah, lebih malu lagi orang yang tidak mau bertaubat,” katanya lagi.

pencuri mobil Syeikh Ali Jaber ditangkap/ Foto: Mei Amelia/detikcom

(mei/rvk)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s