Antusiasme Para Debutan saat Ambil Race Pack MILO Jakarta International 10K

Jakarta – Hari pertama pengambilan race pack MILO Jakarta International 10K disambut antusias para peserta. Utamanya mereka yang akan menjalani debut pada perlombaan itu.

MILO Jakarta International 10K akan bergulir empat hari lagi, Minggu (24/7/2016). Rabu (20/7) sampai Jumat (22/7), para peserta bisa mengambil race pack alias perlengkapan perlombaan di Area Oval Mall Epiwalk Rasuna Epicentrum, Jakarta. Pengambilannya dijadwalkan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Dari pantauan detikSport, pembagian booth race pack dibagi menjadi dua, untuk kategori open dan close terdiri dari tujuh counter dengan masing-masing dua costumer service-nya. Sementara untuk kategori MILO Champ Squad hanya satu booth dan terpisah, berada di bagian kiri booth untuk 10K.

Tak hanya booth untuk pengambilan race pack, panitia pelaksana juga menyiapkan dua counter untuk peserta yang baru mendaftarkan diri untuk ikut di MILO Jakarta International 10K, kategori close.

Setidaknya sudah ratusan peserta yang mengantri di counter MILO. Mereka ada yang mengantri untuk pengambilan race pack, sebagian lagi ada yang mengantri untuk mendaftar ulang.

Seperti yang dilakukan Maureen Tuahatu Rustandi, 47 tahun. Ia sudah mengantri sejak jam 12 siang, namun terpaksa antri ulang karena dia belum mendapatkan nomor barcode registrasi.

“Ya, tadi ada masalah sedikit saya belum dapat nomor regristasi akhirnya mesti antri ulang. Tapi tidak apa- apa, namanya event begini memang pasti banyak yang antri apalagi ini hari pertama ” kata Maureen ketika ditemui detikSport.

Maureen yang bekerja sebagai pekerja lepas bagian komunikasi di kawasan Bursa Efek Jakarta ini mengaku keikutsertaannya pada lomba ini karena terinspirasi suaminya yang lebih dulu menjajal lomba tersebut.

“Saya sering lari di Senayan tapi bukan pehobi yang bagaimana, cuma supaya sehat saja. Nah, di sini kenapa saya ingin ikut, ya karena ingin menantang diri saya sendiri apalagi ini baru pertama. Tahun lalu, suami saya saja bisa capai finis. Masa saya tidak bisa,” ungkap dia menyoal motivasi dia ikut.

Hal senada juga diungkapkan Sanny Wijaya, 25 tahun. Ia yang datang seorang diri ini mengaku antusias karena ajang ini menjadi keikutsertaan yang pertama sejak bergabung dengan komunitas lari Bogor Runner beberapa bulan lalu.

“Ini baru pertama kali dan baru tahu juga ada ajang ini. Jadi saya ingin mencoba saja,” kata Sanny.

Dari daftar saat ini, terdata ada 11. 269 peserta lari yang terdaftar online. Jumlah ini kemungkinan bertambah karena pendaftaran untuk kategori close masih dibuka sampai 22 Juli, atau hingga kuota 15 ribu terpenuhi.

Sedangkan yang datanya sudah masuk ke server pengambilan race pack ada sekitar 439 peserta untuk kategori open dan close. Sementara, MILO Champ Squad ada 18 anak.

“Jumlah itu belum digabung karena kalau melihat yang antri sekarang kan banyak sekali. Jadi mungkin akan ada tambahan lagi,” kata Abi Said, salah satu panitia server pendataan MILO Jakarta International 10K.

Setiap peserta yang melakukan pendaftaran ulang di Epicentrum, tidak hanya akan mendapat nomor dada sekaligus chip timing, tetapi juga kaos dan buku panduan yang berisi informasi lomba.



(mcy/fem – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s