Tiga Cara Membaca Semangka

Tiga Cara Membaca Semangka

Jakarta — Membeli buah semangka disebut-sebut sebagai belanja yang berisiko. Ukurannya yang besar membuat si pembeli harus memastikan dapat menghabiskan buah tersebut.

Terlebih kulit hijau tebal yang membungkus daging buah berwarna merah muda itu, tentunya memilih semangka tidak bisa dilakukan seperti main tebak-tebakan.

Karena itu, sebenarnya Anda dapat mengetahui kematangan semangka sebelum membelahnya. Seperti dikutip Huffington Post, terdapat tiga cara untuk memilih semangka.

Temukan tanda.
Tanda bahwa semangka telah siap untuk dipotong dan dihidangkan sebenarnya terlihat dari beberapa noda di kulitnya. Semangka yang baik akan memiliki noda berwarna kuning pucat, yang mengindikasikan semangka sudah matang karena terkena matahari dengan baik pada saat masih di tanah.

Ukur beratnya.
Tanda lain yang dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki semangka yang baik adalah melalui beratnya. Kalau Anda mengangkat semangka dan terasa sangat berat, maka artinya Anda mendapatkan jackpot. Makin berat semangka, makin baik buah tersebut.

Ketuk semangka.
Perlahan, ketuk-ketuk semangka yang Anda miliki dan dengarkan suara yang keluar dari ketukan tersebut. Seharusnya, mengeluarkan suara ‘plunk’ daripada suara “thwack”. Jika semangka pilihan Anda lulus ketiga tes tersebut, maka Anda dapat menikmati pesta musim panas Anda. (meg – CNN Indonesia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s