Cari Tahu Bagaimana Orang Tajir Memanfaatkan Uangnya Agar Tetap Kaya

Jakarta -Tak ada salahnya untuk bermimpi menjadi seorang jutawan atas usaha yang telah kamu lakukan sendiri. Kebanyakan orang-orang yang kaya secara perlahan memiliki rich habits atau suatu kebiasaan istimewa.

Salah satu kunci kesuksesan adalah kemampuan dalam mengelola uang, dan kebanyakan orang kaya memiliki kemampuan tersebut. Akan tetapi bukan berarti bahwa hal tersebut tidak dapat kamu tiru, berikut kebiasaan-kebiasaan unik mengelola uang yang dimiliki para jutawan.

1. Mengerti Cara Menggunakan Uang
Orang kaya dan sukses tahu betul untuk apa uang yang mereka digunakan, mereka akan dengan sangat hati-hati mempertimbangkan setiap sen uang yang keluar dari kantong mereka.

Hal itu pulalah yang perlu kamu contoh karena apabila kamu tidak mengerti ke arah mana aliran uangmu bermuara, maka tidak peduli seberapa besar penghasilanmu, maka tak ada satu sen pun yang tersisa di kantongmu. Biasakanlah untuk meletakkan skema penghasilanmu kepada mode investasi agar uang tidak keluar dengan sia-sia.

2. Mampu Mengidentifikasi Batasan Dalam Membelanjakan Uang
orang kaya dan sukses memiliki alarm yang memberikan batasan kepada mereka kapan saatnya harus berhenti untuk membelanjakan uang mereka.

Kebiasaan untuk selalu berkeinginan menambah jumlah mata uang yang mereka miliki adalah penyebab utama mereka selalu memperhatikan dengan seksama, mana kebutuhan yang bersifat krusial dan yang bersifat keinginan semata. Hal tersebutlah yang perlu kamu tiru untuk menjadi salah satu dari orang-orang kaya tersebut.

3. Memiliki Uang dadakan
Memiliki uang saat kebutuhan mendadak adalah penyebab kenapa orang kaya tidak pernah terlihat miskin.

Kemampuan untuk mengalokasikan keuangan untuk menabung dan asuransi adalah kunci kesuksesan mereka. Orang kaya tidak pernah menutup mata akan setiap kemungkinan yang kelak akan mereka hadapi di masa yang akan datang, seperti sakit, bencana alam, ataupun kecelakaan-kecelakaan yang membutuhkan pembiayaan besar. Mereka selalu menyediakan uang sebagai persediaan untuk menghadapi masa-masa sulit seperti itu.

4. Nyaman Berutang
Utang merupakan cara tercepat untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar. yang perlu kita lakukan hanyalah datang ke bank, mengisi form pengajuan utang, menyerahkan berbagai persyaratannya setelah itu tinggal menunggu beberapa hari, maka suntikan dana yang besar akan segera mengalir ke rekening bankmu.

Orang kaya pun memiliki utang yang besar dalam hidupnya, dan kebiasaan untuk berutang masih seringkali mereka lakukan. Yang membedakan orang kaya dan orang biasa dalam berutang adalah tujuan dari berutang itu sendiri.

Orang kaya berutang untuk kemudian menggandakan uang dari pinjaman tersebut dengan usaha-usaha yang menguntungkan, agar kemudian hasil dari penggandaan uang tersebut dapat mereka gunakan untuk mengembalikan uang yang mereka pinjam sesegera mungkin kepada si pemberi pinjaman, sedangkan orang biasa menggunakan uang dari hasil berhutang untuk keperluan konsumtif semata.

(wdl/wdl – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s