JPO Roboh di Tol BSD, Banyak Pengendara yang Putar Balik

Jakarta – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 8 Tol BSD roboh akibat ditabrak trailer. Pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas diberikan arahan untuk mencari jalur alternatif karena kedua ruas tol tak dapat dilalui.

“Tadi saya lewat tol sekitar pukul 22.30 WIB dari arah BSD menuju Jakarta. Saat itu jembatannya sudah ambruk dan kedua jalur sudah tak bisa dilalui,” ujar pembaca detikcom Muhammad Alfian saat dihubungi, Minggu (15/5/2016).

Dia mengatakan kondisi JPO tersebut tampak ambruk akibat tertabrak sebuah trailer bermuatan alat berat. Seluruh kendaraan yang hendak menuju Jakarta dan sebaliknya disarankan petugas untuk mencari jalur lain.

“Karena JPO-nya posisi melintang di tengah jalan, yang ke arah BSD ke Jakarta, diinstruksikan petugas untuk memutar balik ke arah BSD,” kata Alfian.

Alfian sendiri hendak pulang ke rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Karena disuruh mencari jalur alternatif, dia akhirnya memutuskan untuk memutar kendaraannya ke exit tol dan melewati Jalan Raya Ciputat.

“Mau ke Jakarta saya akhirnya pulang keluar lewat pintu tol Pondok Ranji, lalu lewat Jalan Raya Ciputat. Sementara yang ke arah Cikampek dan Bekasi oleh petugas disuruh putar di pintu Tol Karang Tengah,” kata dia.

Saat melewati Jalan Raya Ciputat, Alfian mengaku sempat terjebak kemacetan karena seluruh kendaraan di tol yang mengarah ke Jakarta dialihkan ke kawasan tersebut.

“Lumayan macet tadi lewat Ciputat. Kurang lebih satu jam baru tiba di rumah. Padahal kalau lewat tol cuma memakan waktu 30 menit,” jelasnya.

Hingga saat ini petugas terkait masih melakukan pengamanan JPO yang ambruk tersebut. Belum diketahui hingga kapan evakuasi dan perbaikan dilakukan. Seluruh pengguna tol baik dari Serpong dan Jakarta disarankan untuk mencari jalur lain untuk bepergian.

(rni/miq – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s