Gairah Seks Rendah, Coba Kulum Sekeping Kecil Dark Chocolate Tiap Hari

Jakarta – Merasa gairah seks berkurang akhir-akhir ini sehingga menyebabkan Anda enggan atau malas bercinta? Cobalah mengulum cokelat. Ternyata ada alasan kuat kenapa camilan dengan rasa yang lezat ini disebut-sebut sebagai makanan aphrodisiac.

Bukan sekadar mitos, sejumlah penelitian dan fakta ilmiah mengungkap khasiat cokelat dalam kaitannya dengan rendah/tingginya libido. Seperti dikutip dari Woman’s Day, cokelat kaya akan L-arginine, jenis asam amino yang tak hanya baik untuk kesehatan jantung tapi juga pembangkit gairah seks alami bagi pria dan wanita.

L-arginine bisa meningkatkan nitric acid, zat yang melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk organ genital sehingga lebih responsif terhadap rangsangan seks. Efek cokelat yang kaya L-arginine ini pun sudah dibuktikan melalui survei yang diadakan Illicit Encounters, sebuah situs perjodohan online. Seperti dilansir Female First, 78 persen dari 4.000 wanita yang disurvei mengatakan bahwa konsumsi cokelat cukup efektif meningkatkan nafsu seks.

Cokelat juga mengandung thebromine, senyawa yang bekerja pada sistem syaraf pusat, menyebabkan seseorang lebih sensitif terhadap stimulasi seksual. Saat dimakan, thebromine akan membawa sensasi menyenangkan pada lidah dan mulut, sekaligus menstimulasi otak untuk mengirimkan rasa tenang dan bahagia. Dua emosi tersebut membuat seseorang jadi lebih menikmati momen kebersamaan dalam situasi apa pun, khususnya saat mereka  bermesraan dengan pasangannya.

Perlu diingat, semua manfaat itu bisa dirasakan lebih maksimal apabila yang dikonsumsi adalah dark chocolate. Yakni jenis dengan kepekatan 50-70 persen bubuk dari biji cokelat asli.

Cokelat yang telah melalui tahapan proses yang lebih rumit dan panjang seperti cokelat susu atau cokelat putih akan kehilangan zat-zat pentingnya. Dengan kata lain, dark chocolate yang paling efektif sebagai camilan peningkat kualitas seksual. Cokelat batangan dengan kandungan bubuk cokelat asli yang mencapai 50 persen atau lebih masih mengandung banyak L-arginine dan thebromine.

Sementara itu zat lain di dalam cokelat murni 50-70 persen yang juga berkhasiat untuk meningkatkan libido adalah tryptophan, yang berperan penting dalam pembentukan serotonin. Peningkatan jumlah serotonin akan memunculkan perasaan relaks dan puas. Sebuah penelitian di Italia menunjukkan, makan sekeping kecil cokelat setiap hari bisa membantu mendorong gairah seksual. (hst/hst-detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s