Baru 14 Anggota DPR yang Setor LHKPN, Masih Ada 198 yang Belum Lapor

lhkpn kpk

Jakarta – Sudah 2 minggu berselang sejak KPK merilis jumlah penyelenggara negara yang wajib menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), termasuk anggota DPR RI. Namun ternyata hingga saat ini masih sekitar 198 anggota dewan yang belum melaporkan hartanya.

“Berkaitan dengan jumlah pelaporan LHKPN sejak 2 pekan lalu saat data rekapitulasi dirilis khususnya pelaporan di DPR, ada pergerakan data dari jumlah wajib lapor di DPR bertambah dari 545 jadi 554 karena ada PAW (pergantian antar waktu),” ucap Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Priharsa mengatakan sejak 2 minggu lalu hingga saat ini sudah ada 14 anggota dewan yang kemudian melaporkan hartanya. Sehingga jumlah anggota DPR RI yang telah menyetor LHKPN menjadi 356 orang.

“Sejak 2 pekan lalu ada 14 anggota DPR yang melapor LHKPN jadi total yang sudah melaporkan menjadi 356 orang,” ucapnya.

Dengan pemutakhiran data tersebut berarti masih ada sekitar 198 anggota DPR yang belum menyetor hartanya. KPK pun masih terus menunggu para anggota dewan tersebut untuk menyetor LHKPN-nya.

“KPK menunggu para wajib lapor yang belum melapor untuk sesegera mungkin menuntaskan kewajiban LHKPN-nya ini,” pungkas Priharsa.
(dha/hri – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s