Emosi Bu Tuti Kepada Pendemo: Jangan Injak Tanaman, Saya Capek Ngerawatnya!

Jakarta – Kondisi taman yang berada di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, terlihat rusak terinjak oleh pengunjuk rasa. Kondisi itu membuat salah seorang petugas pertamanan DKI yang sedang membersihkan taman itu marah.

“Mas-mas jangan diinjek-injek gitu dong tanamannya. Ini saya baru tanam lagi, jangan dirusak dong,” ujar Ibu Tuti (54) petugas pemeliharaan jalur hijau jalan, Dinas Pertamanan dan Pemakanam Provinsi DKI Jakarta, di lokasi, Senin (21/3/2016).

Kemarahan Ibu Tuti bukan tanpa sebab, karena tanaman yang dirawatnya langsung rusak terinjak-injak oleh para pendemo. Ia pun sempat memarahi beberapa pendemo yang ketahuan menginjak tanaman.

“Jangan mentang-mentang lagi demo, bisa seenaknya nginjek taneman. Saya capek tahu merawatnya,” ujar Ibu Tuti sembari mengangkat sapu dan mengusir para pendemo agar tidak menginjak tanaman.

Karena kalah jumlah dengan penunjuk rasa, ia pun hanya bisa berdiam dan membersihkan sisa-sisa tanaman yang telah rusak.

“Mentang-mentang demo karena situ kuli supir, saya juga kuli taman dihargai juga dong, tanaman-tanamannya jangan dirusak. Ahok mana tahu kalau tamannya rusak,” ucapnya.

Bu Tuti (baju hijau)

Sebelumnya, ratusan demonstran melakukan unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan. Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah menemui ratusan demonstran dan meminta agar mereka kembali beroperasi serta melayani masyarakat.

(adit/mad – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s