Sopir Taksi Demo di Depan Balaikota, Lalin Arah Patung Kuda Ditutup

Sopir Taksi Demo di Depan Balaikota, Lalin Arah Patung Kuda Ditutup

Jakarta – Ratusan sopir taksi menggelar demo di depan Balaikota DKI Jakarta. Mereka beraksi hingga menutupi badan Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke air mancur Patung Kuda. Akibatnya, pengguna jalan tidak dapat melintas sehingga polisi menutup akses jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan dilakukan dari depan Kedubes Amerika Serikat hingga putaran di dekat lampu lalu lintas air mancur Patung Kuda. Kendaraan dialihkan melintas melalui Jalan Medan Merdeka Timur.

Untuk kendaraan roda dua yang hendak menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau Jalan Kebon Sirih atau polisi memberi kelonggaran agar melintas melalui trotoar Monas. Mereka berputar balik di depan Kedubes AS kemudian naik trotoar ke arah kiri dan berputar setelah pintu masuk IRTI Monas. Sementara Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Tugu Tani tetap dibuka. Lalu lintas di lajur tersebut tampak lancar.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo mengatakan pihaknya menjamin kebebasan para pendemo untuk mengutarakan aspirasi mereka. Namun ia meminta agar demo tetap kondusif dan tidak anarkis. Pihaknya juga mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan aksi tersebut.

“Ada 1.500 personel gabungan yang kami kerahkan. Kami harap aksi ini tetap kondusif,” kata Hendro.

Ia berkeliling menggunakan mobil penerangan polisi dan sesekali turun di tengah-tengah massa. Hendro tampak berbincang akrab dengan para pendemo.
(khf/aan – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s