Foto Gerhana Matahari Di Atas Kubah Ini Hebohkan Netter, Kok Bisa?

Peristiwa Gerhana Matahari total yang terjadi pada Rabu (9/3) cukup menyedot perhatian warga Indonesia. Meskipun di negara lain hanya terjadi Gerhana Matahari parsial, tetapi euforianya tak kalah dengan di Tanah Air.

Salah satunya adalah negara Thailand. Saat Gerhana Matahari terjadi, seorang warga Thailand ini tak sengaja mengabadikan momen indah tersebut melalui kameranya. Foto yang kemudian diunggah melalui akun Facebook yang bernama Apiwat Maya ini langsung menjadi viral di dunia maya.

Dalam foto tersebut, tampak ia mengambil sebuah foto Gerhana Matahari yang terjadi pas di atas bangunan yang menyerupai kubah sebuah masjid. Gerhana Matahari itu pun tampak seperti bulan sabit yang sering dijumpai di atas sebuah kubah di masjid-masjid pada umumnya. Bedanya, bulan sabit ini tampak begitu bercahaya.

Foto yang diunggah melalui Facebook ini langsung mendapat banyak tanggapan dari pengguna Internet. Hingga berita ini ditulis, foto tersebut sudah disukai oleh 1700 orang dan sudah dibagikan sebanyak 395 kali.

Sementara itu, fenomena unik Gerhana Matahari ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya juga sempat ada insiden unik yang terjadi di Malaysia. (wk/kr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s