F-PKS: DPR Berharap Pemerintah Segera Merespons RUU Kewirausahaan

F-PKS: DPR Berharap Pemerintah Segera Merespons RUU Kewirausahaan

Jakarta – Paripurna DPR menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional sebagai usul inisiatif DPR. Seluruh fraksi setuju RUU ini dan berharap pemerintah segera merespons agar bisa dibahas secepatnya.

Sebagai inisiator RUU Kewirausahaan, Fraksi PKS akan terus mendorong pemerintah untuk bisa ikut menginisiasi dan membahas bersama.

“Semoga pemerintah bisa merespons cepat agar segera dibahas dan selesai karena RUU ini diinisiasi untuk mengimplementasikan konstitusi dalam penyelesaian problem kemiskinan secara terstruktur,” ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwanini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Menurut Jazuli persetujuan seluruh fraksi terhadap RUU ini sebagai bentuk membantu pemerintah secara konkret mewujudkan masyarakat yang lebih mandiri. Dengan fokus di kelompok usaha kecil, RUU ini diharapkan menjadi regulasi serta spirit bagi masyarakat yang ingin coba wirausaha.

“Kita ingin kelompok masyarakat yang punya usaha semangat untuk berusaha. Bahkan yang belum punya minat untuk usaha juga kita dorong agar mau berdikari. Ini bagus karena nanti mempermudah mereka mengakses modal,” sebutnya.

Seperti diketahui, paripurna DPR hari ini selain mengesahkan dua RUU bidang pertahanan, juga menyetujui RUU tentang Kewirausahaan Nasional sebagai usul inisiatif DPR.

Dalam pandangan pendapat fraksi disampaikan secara tertulis dan tak dibacakan di forum paripurna. Namun, seluruh fraksi setuju bahwa RUU ini menjadi usul inisiatif DPR.

(hat/tfq – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s