Ini Pesan SBY ke Yusril Terkait Pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta

Susilo Bambang Yudhoyono

BOGOR — Yusril Ihza Mahendra menggelar pertemuan tertutup dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor, pada Senin (29/2) malam. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Dalam pertemuan tersebut, Yusril tidak datang sendiri namun didampingi oleh MS Kaban. Yusril menyambangi kediaman SBY di Cikeas dan tiba di sana pada pukul 21.00 WIB. “Pertemuan berlangsung mala mini 29 Februari 2016 mulai jam 21.00 WIB sampai 22.10 WIB. Terlambat karena hujan dan kemacetan,” ungkap Yusril dalam pesan singkatnya Senin (29/2).

Yusril menjelaskan, pertemuan dengan SBY untuk membahas pencalonannya di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Yusril menegaskan SBY menghargai dan menyambut baik keinginan Yusril untuk maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tertutup ini SBY memberikan sejumlah wejangan ke Yusril. “SBY nenyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini,” ujar Yusril.

Menurut SBY, seperti diungkapkan Yusril, Partai Demokrat juga sedang mengamati dan menganalisis setiap perkembangan terkait Pilgub DKI dan tiba saatnya nanti akan mengambil sikap. “SBY menganggap saya dan Kaban adalah saudara, yang sejak awal reformasi berjuang bersama-sama membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusril menuturkan, pertemuannya dengan SBY untuk membahas Pilgub DKI pada Senin (29/2) malam barulah awal. “SBY minta agar ada pertemuan lanjutan setiap saat jika perlu,” ucapnya.

Sebelum menemui SBY, Yusril juga sudah menemui pihak lainnya dari berebeda partai. Yusril juga sudah mencari dukungan ke Hashim Djojohadikusumo dari Gerindra dan Boy Sadikin dari DPD PDIP DKI. (republika)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s