DPR Lemahkan KPK Lewat Revisi UU, Pratikno: Jokowi Belum Berkomentar

pratikno dan johan budi

Jakarta – DPR berencana untuk merevisi Undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan akan segera berkomunikasi dengan Menteri Hukum dan HAM terkait rencana tersebut.

“Kami akan segera mengkomunikasikannya dengan Menkum HAM. Saya akan segera komunikasikan dengan Menkum HAM karena saya tidak tahu perkembangannya seperti apa,” ujar Pratikno saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Pratikno mengatakan, sejauh ini Presiden Joko Widodo belum memberikan komentar terkait rencana tersebut. Diketahui, Jokowi pernah mengatakan untuk memperkuat KPK, bukan untuk dilemahkan.

“Yah, merujuk pada statement sebelumnya sih, setahu saya begitu. Belum ada (komentar),” kata mantan Rektor UGM ini.

Lalu, apa sudah ada respons dari Menteri Hukum dan HAM terkait rencana revisi ini?

“Kalau ke saya belum. Saya akan cek ke Menkum HAM,” jawab Pratikno.
(rjo/mad-detik)

Leave a Reply

