Bor Raksasa MRT Mulai Dirakit di Patung Pemuda Senayan

Bor Raksasa MRT Mulai Dirakit di Patung Pemuda Senayan

Jakarta – Komponen-komponen bor raksasa MRT mulai dirakit di Patung Pemuda Membangun di Senayan. Rencananya perakitan bor ini memakan waktu satu bulan.

Setelah perakitan bor raksasa MRT atau tunnel boring machine (TBM) akan bisa digunakan untuk membuat terowongan di sepanjang Jalan Sudirman. Rencananya ada 6 stasiun bawah tanah MRT di sepanjang jalan protokol ini. Jika tak ada halangan maka pengeboran di Jl Sudirman akan bisa dimulai September mendatang.

Foto: @mrtjakarta

Pada akun twitter MRT Jakarta, Kamis (6/8/2015), terlihat para pekerja melakukan perakitan komponen-komponen bor ini. Setelah selesai dirakit, bor ini dimasukkan ke dalam terowongan yang ada di kaki Patung Pemuda Senayan. Proses penurunan bor raksasa MRT ini dilakukan dengan menggunakan alat-alat berat. Beberapa alat berat terlihat berada di lokasi perakitan ini.

Rencananya akan ada 6 stasiun MRT yang berada di bawah tanah. Stasiun-stasiun bawah tanah ini adalah Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI. Rencananya akan ada 4 bor raksasa yang akan mengebor di Jl Sudirman saat proyek ini berjalan. Dua bor akan mengebor dari bawah Patung Pemuda Senayan arah HI. Sedangkan dua bor lainnya akan mengebor dari HI arah ke Patung Pemuda Senayan.

Foto: @mrtjakarta

(nal/try – detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s