Masjid Kubah Emas & 4 Tempat Wisata Murah Meriah di Depok

Depok – Masih dalam suasana libur Lebaran, manfaatkan waktu Anda untuk wisata di sekitaran ibukota. Kota Depok punya destinasi menarik berupa Masjid Kubah Emas dan 4 tempat wisata murah lainnya. Liburan yang dekat juga seru kok.

Liburan ke Depok dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tinggal di sekitar ibukota Jakarta. Selain dekat, traveler juga tetap bisa menikmati waktu liburan yang tersisa sebelum kembali bekerja. Dihimpun detikTravel, Kamis (23/7/2015) berikut Masjid Kubah Emas dan 4 tempat wisata murah meriah di Depok:

depok1 kubah mas

1. Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas, merupakan salah satu ikon sekaligus masjid kebanggan Kota Depok. Sesuai namanya, ciri khas masjid tersebut memang berasal dari kubah masjidnya yang bewarna emas menyala.

Berada di Jl Raya Maruyung, Limo, Depok, masjid tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung. Khususnya dalam suasana lebaran seperti sekarang, tidak sedikit traveler yang datang untuk berdoa maupun sekedar jalan-jalan.

Selain kubah masjid yang dilapisi oleh warna emas, arsitektur masjid pun dibuat bergaya Timur Tengah. Di dalamnya Anda dapat menemukan 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah kecil dan 1 kubah besar. Suasananya pun tidak ada ubahnya dengan oase. Traveler pun dapat mendengar suara burung yang berkicau. Nyaman deh pokoknya!

 

2. Taman Wisata Pasir Putih

Soal tempat seru, Depok juga punya Taman Wisata Pasir Putih. Di tempat wisata yang terletak di daerah Sawangan tersebut, Anda dapat mencoba bermain air di water park, uji adrenalin dengan naik flyng fox, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Bagi Anda yang mau seru-seruan bareng teman atau keluarga besar, terdapat fasilitas berupa ruang karaoke hingga aula dengan kapasitas besar. Untuk biaya masuknya, dikenakan biaya berbeda untuk traveler dewasa dan anak-anak di setiap wahana permainan. Untuk masuk ke water park misalnya, traveler akan dikenakan Rp 20 ribu untuk dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun.

Taman Wisata Pasir Putih buka setiap hari kerja dan libur, terkecuali hari Jumat. Pada hari kerja, taman rekreasi air ini buka dari pukul 09.00-17.00. Sedangkan pada weekend dan hari libur nasional, taman buka dari pukul 10.00-17.30.

 

depok3 fantasy water park

3. Depok Fantasy Water Park

Selain Taman Wisata Pasir Putih, Depok juga punya taman rekreasi Depok Fantasy Water Park. Tidak jauh berbeda dengan Taman Wisata Pasir Putih, traveler bisa seru-seruan sambil main air di sini.

Depok Fantasy Water Park memiliki berbagai wahana permainan air, seperti Esthatic Tower, perosotan raksasa, kolam renang anak, hingga foodcourt dan bioskop empat dimensi. Tempat ini memang cukup populer di kalangan orang Depok.

Jika ingin mampir, Depok Fantasy Water Park berada di Jl Boulevard Grand Depok City. Taman rekreasi air tersebut buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 pada hari Senin, pukul 09.00 pada hari Selasa hingga Jumat, dan pukul 08.00 pada weekend.

Harga tiket masuknya pun bervariasi setiap harinya, yakni dimulai dari Rp 20 ribu di hari Senin, hingga Rp 65 ribu di hari Minggu. Usahakan datang pada hari Senin dan hari kerja untuk mendapat harga tiket termurah.

 

depok4

4. Wisata Keramik F Widiyanto

Liburan tidak melulu pergi ke pantai atau tempat wisata, namun juga bisa dengan belajar membuat keramik dari tanah liat. Tidak perlu bingung, di Depok Anda bisa mampir ke Rumah Keramik F Widayanto yang terletak di Jl Curug Agung No 1, Tanah Baru, Beji.

Sekedar info, F Widayanto merupakan seorang seniman keramik kelahiran Jakarta tahun 1953. Usai menempuh pendidikan seni keramik dari salah satu universitas terkemuka di Bandung, ia terus aktif mencipta berbagai karya berbahan keramik.

Salah satu yang ia buat adalah rumah keramik yang tersebar di tiga tempat berbeda di Indonesia, di mana salah satunya ada di Depok. Apabila datang ke Rumah Keramik F Widiyanto, Anda tidak hanya dapat melihat hasil karyanya, namun juga bisa mencoba membuat kerajinan keramik.

Bagi yang tertarik dan mau belajar membuat keramik dari nol, tidak perlu khawatir. Anda yang datang, akan dipandu langsung oleh para pengajar dari nol hingga ahli. Tapi tentu saja, ada harga yang harus dibayar untuk mengikuti pelatihannya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

5. Godong Ijo

Mumpung si buah hati masih libur, ajaklah untuk wisata edukasi di Godong Ijo yang terletak di perbatasan Depok dengan Pamulang. Sebelumnya, Godong Ijo merupakan salah satu tempat pembibitan tanaman hias. Uniknya, Godong Ijo juga menangani pembuatan taman vertikal lho.

Tapi tidak hanya dapat melihat berbagai tanaman hias, Godong Ijo juga menyediakan wisata agro, edukasi, hingga pemancingan. Kegiatan itu dikemas dalam paket berbeda yang menyertakan games, kursus memasak, cara membuat keramik, dan beberapa lainnya.

Harga per paket wisata edukasinya pun tergolong bersahabat. Per paketnya berkisar antara Rp 75 ribu – Rp 165 ribu per anak. Dalam satu paket, si buah hari dapat belajar banyak hal, tergantung dari paket yang dipilih.

Bagi orangtua yang sedang menunggu si buah hati bermain, juga bisa mampir ke Botanical Cafe yang menyediakan berbagai menu sehat nan beragam. Pilihan makanannya bervariasi dari khas nusantara hingga Thailand, pastinya nikmat.

Apabila ingin mengajak si buah hati untuk lebih mengenal alam, Godong Ijo terletak di Jl. Cinangka Raya KM 10, No. 60, Serua, Bojongsari, Depok. Masih ada waktu hingga hari Minggu nanti sebelum liburan usai. Cobalah mampir ke salah satu tempat seru di atas.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s