Kasus Tiket Kereta Ganda, Polisi Panggil Agen Travel dan Calon Penumpang

agen travel gandaJakarta – Terkait kabar puluhan orang yang menggeruduk kantor agen travel, lantaran tiket kereta yang mereka beli tidak dapat digunakan saat akan berangkat mudik. Terkait hal itu Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan upaya mediasi antara warga dan pihak agen tiketing.

“Kita sudah melakukan mediasi atau memfasilitasi untuk berembug di Polsek antara warga dan pihak agen tiketing,” katanya dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (13/7/2015).

Sutriyono menjelaskan pada hari sabtu (11/7) pukul 18.30 WIB, bertempat di Agen tiket Asia Wisata Travel Jl.Puskesmas Rt.06 Rw.06 Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, telah terjadi komplain warga terkait pembatalan tiket arus mudik PT.KAI atau warga yang belum mendapatkan tiket sesuai pemesanannya.

“Pembatalan tiket tersebut disebabkan karena pengunduran tenggang waktu dan pihak agen tidak segera memastikan apakah akan dapat tiket atau tidak,” lanjutnya.

Dari 350 orang pemesan tiket, baru 280 orang pemesan yang telah mendapatkan tiket. Namun sebanyak 70 orang pemesan lainnya belum menerima kepastian tiket dari agen Asia Wisata Travel.

Agen Tiket Asia Wisata Travel telah beroperasi selama 2 tahun dan  menawarkan harga tiket travel yang relatif terjangkau. Untuk tiket ekonomi harga yang diberikan berkisar Rp 200.000 – Rp 250.000, tiket Bisnis berkisar antara Rp 300.000 – Rp 350.000,- dan untuk tiket eksekutif seharga Rp 400.000.

“Sekitar 70 orang yang belum mendapat tiket kemudian datang ke agen travel. Pihak agen menjanjikan akan mengembalikan dp namun ketika di minta, mereka tidak segera membayarkannya,” terangnya.

Sutriyono menambahkan, untuk mengatasi masalah itu pihaknya telah melakukan upaya mediasi pada hari itu juga dengan pihak agen travel. Tuntutan warga adalah meminta uang mereka untuk di kembalikan utuh.

“Dari mediasi itu, hasil kesepakatannya pihak tiketing sanggup dan akan membayarkan  uang sesuai deposit para calon pembeli tiket pada tanggal 15 Juli 2015,” jelasnya.

Untuk pemesan tiket yg tidak bisa datang mengambil boleh menunjuk kuasa untuk mengambil. Pihak pengurus tiketing juga akan membuat surat pernyataan dengan isi menyanggupi pengembalian uang deposit pemesan tiket yang di tanda tangani pihak agen dan pihak yg merasa di rugikan.

(rvk/rvk-detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s