Arus Lalu Lintas Meningkat 40 Persen di Jalur Sumatera

mudik

LUBUKLINGGAU – Jelang Lebaran 2015, arus lalu lintas pada Jalur Sumatera di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, meningkat sekira 40 persen di banding hari biasanya. Arus lalu lintas itu meningkat karena pemudik sudah mulai pulang kampung.

“Peningkatan transportasi darat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) itu terlihat dari arus lalu lintas dan peningkatan jumlah penumpang pada loket-loket bus dan travel,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Lubuklinggau Alha Warizmi, Rabu (8/7/2015).

Meski begitu, peningkatan tersebut dinilai lebih rendah dari tahun sebelumnya. Sebab 10 hari sebelum lebaran tahun lalu, peningkatan arus lalu lintas mencapai 90 persen.

Walau demikian, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, Alha berkoordinasi dengan perusahaan angkutan dan loket penjualan tiket untuk mempersiapkan diri. Sedangkan penjagaan keamanan dikordinasikan dengan polisi dan TNI.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, dan petugas Dinas Perhubungan untuk menjaga keamanan arus lalu lintas lebaran di wilayah ini,” katanya.

(abp – okezone)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s