Doa Gubernur Aher di Depan Kabah yang Kali ini Berbeda, Apa?

aher

Makkah – Umroh tahun ini di Bulan Ramadan, bagi Gubernu Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) seolah menjadi titik balik. Bukan soal masa depan di dunia yang kini jadi pikiran utamanya, namun kematian yang membuatnya berpikir lebih dalam.

“Tahun ini, tahun terakhir umur saya kepala 4 (49 tahun). Tahun depan sudah 50. Rasa gundah mulai muncul,” ujarnya saat berbincang dengan detikcom di Makkah akhir pekan lalu.

Saat usianya berkisar 30-40 tahun, Aher mengaku selalu berdoa mengenai masa depannya yang sukses, namun kini hal itu bukan yang utama.

“Titik itu sudah terbalik. Ya masa depan iya ingin sukses, namun sekarang yang saya ingat soal jatah umur, inget kematian. Rata-rata yang meninggal kepala 6 atau 7, tahun depan saya 50 tahun,” tuturnya.

Disinggung soal ambisinya di dunia politik, ia mengaku hal itu masih ia jaga. Aher mengaku ia terjun ke dunia politik untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain. Dan itu akan dia terus lakukan.

“Saya sekarang ini bukan gubernur muda lagi. Mudah-mudahan bisa lebih Arif untuk kemaslahatan di dunia,” ujar suami dari Netty Prasetyani ini.

Aher juga berharap rumah tangganya tetap langgeng dan anak-anaknya menjadi anak soleh. “Itu doa yang tidak pernah lepas,” ucapnya.

Ia juga mengaku selalu berdoa agar kepemimpinannya selama 10 tahun di Jawa Barat membawa perubahan ke arah lebih baik. Kali ini ia berdoa secara khusus untuk mega proyek yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Saya berdoa agar pembangunan tol (cisumdawu) selesai, bandara kertajati selesai, masjid (di gedebage) selesai, gedung kesenian (di Cikutra) selesai. Gedung kesenian 2016 dimulai. Yang paling spektakuler dan saya tunggu masjid,” ujarnya.

Proyek masjid apung di Gedebage didesain oleh Wali Kota Ridwan Kamil.

“Saya punya tanggungjawab memajukan Jabar,” tutupnya.
(dra/dra)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s