Bangkitkan Mood Ibu Hamil dengan tidak Menyinggung Ini

wanita hamil muslimah 2Banyak hal yang bisa menyinggung perasaan ibu hamil. Masalah hormonal memang membuat perasaannya menjadi sensitif. Sedikit saja Anda mengatakan hal negatif tentang dirinya dan janin yang ada dalam kandungannya, akan menyulut emosi wanita hamil. Ini dia pernyataan yang tak sepatutnya Anda katakan pada wanita hamil.

Bayi Anda nanti akan gemuk atau kurus
Apa yang ada dipikiran hampir semua wanita hamil? Bagaimana cara bayi keluar. Bagaimana bayinya nanti. Itulah yang biasa mereka pikirkan. Para dokter melihat bayi dengan USG adalah satu-satunya yang pernah diberi kesempatan oleh ibu hamil untuk memperkirakan seberapa besar bayi akan keluar. Jadi jangan pernah Anda memprediksi bayi wanita hamil nantinya ketika keluar, gemuk atau kurus.

Bagaimana jika bayi Anda…
Dikutip dari Popsugar, Rabu (24/6), perasaan sensitif ibu hamil akan dengan mudah mempengaruhi emosinya. Pernyataan negatif akan membuatnya marah. Apalagi jika Anda mengatakan,”Bagaimana jika bayi Anda hermafrodit? Atau memiliki bibir sumbing? tuli? dan berbagai kemungkinan buruk lainnya. Tidak perlu Anda katakan hal itu, para ibu hamil saja sudah menghabiskan waktunya untuk memikirkan berbagai kemungkinan bayi yang akan dilahirkan nantinya. Ibu hamil tidak perlu menambah kemungkinan lain dari orang lain yang bisa membuat emosinya menyala.

Anda terlihat lelah
Selama sembilan bulan membawa bayi adalah kerja keras. Wajar saja jika ibu hamil terlihat lelah. Tapi, apakah hal terakhir yang dia butuhkan adalah setiap orang mengingatkan dirinya bagaimana dia merasa atau tampak kelelahan? Bukan itu yang wanita hamil butuhkan. Tapi ia butuh mendapatkan pernyataan bahwa, “Anda terlihat luar biasa.”

Belum waktunya?
Jika Anda belum menerima kabar bahwa bayi wanita hamil sudah lahir atau belum, kemungkinan mereka tidak menahan suatu informasi .Setiap orang bersemangat untuk menyambut kegembiraan yang tertunda lahir ke dunia ini. Termasuk ibu hamil itu sendiri. Tapi jangan pernah tanyakan. “Belum waktunya? Belum lahir juga?”. (republika)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s