Tontowi/Liliyana Menang karena Lebih Rileks dan Enjoy

tontowililiyanai

Jakarta – Tiket semifinal BCA Indonesia Open 2015 didapat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah mereka mengalahkan Liu Cheng/Bao Yixin. Salah satu kunci kemenangan mereka adalah tampil lebih rileks dan enjoy di lapangan.

Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas Liu/Bao pada pertandingan perempatfinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015). Mereka mengakhiri perlawanan ganda China itu dengan skor 21-15, 21-18 dalam waktu 43 menit.

“Kami dari pertama sudah siap. Kami juga tampil lebih rileks, lebih enjoy. Dari awal sampai akhir nggak pernah lengah. Saya nggak pikir menang kalah, yang penting dapat poin,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana sempat beberapa kali tertinggal di game kedua. Mereka ketinggalan 7-11 saat interval, tapi kemudian bisa meraih lima poin beruntun untuk berbalik memimpin.

“Di game kedua nggak ada perubahan, tapi kaminya yang sering error, buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri. Tapi, setelah itu kami kembali fokus,” ujar Liliyana.

Lawan yang akan dihadapi Tontowi/Liliyana di semifinal adalah ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, atau pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kalau bisa pilih, ya pasti Adcock. Tapi, siapapun lawannya harus siap. Kita tuan rumah maunya ya lolos ke final,” kata Liliyana.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s