Erdogan Tolak Makan Malam PBB, Agar Hindari Al Sisi

erdogan-jpg20150603094537-490x332PRESIDEN Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, bahwa ia tidak menghadiri acara makan malam di Majelis Umum PBB pada bulan September 2014 lalu, tujuannya agar ia tidak bersama dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi.
Selama wawancara yang disiarkan langsung pada Selasa (02/6/15), Erdogan mengatakan bahwa ia sengaja tidak duduk di meja yang sama dengan Sisi. Demikian dilansir dalam Anadolu Agency.

“Saya tidak duduk di meja yang sama dengan orang-orang seperti Sisi. PBB mengundang kami untuk makan malam di meja yang sama di Majelis Umum PBB. Saya tidak hadir malam itu. Begitupun hari berikutnya , mereka melakukan hal yang sama seperti itu,maka saya tidak hadir lagi,” tutur Erdogan.

Erdogan menjelaskan ia melakukan hal seperti itu agar ia “tidak berada di gambar yang sama” dengan Sisi. Karena menurut Erdogan,duduk dengan Sisi akan membuat noda hitam dalam buku-buku sejarah dirinya.

“Tidak mungkin bagi saya untuk duduk di meja yang sama dengan pemimpin kudeta. Dunia tahu sikap pemerintah kita terhadap masalah ini,” tandas Erdogan. [iwm/islampos]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s