Besok Ada Lomba Lari Jakarta International 10K, ini Rekayasa Lalinnya

image

Jakarta – Sebagai bagian dari peringatan hari jadi kota Jakarta ke-488 Pemprov DKI bekerjasama dengan PT Nestle Indonesia mengadakan lomba lari Jakarta International 10K. Dalam rangka pelaksanannya pada Minggu (31/5) mendatang, sejumlah rute jalan yang akan dilintasi peserta lomba akan ditutup.

Berdasarkan informasi dari laman Facebook TMC Polda Metro Jaya seperti yang dikutip detikcom, Sabtu (30/5/2015) kegiatan lomba lari itu mengambil titik start dan finish di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Adapun rute yang nantinya dilalui para peserta antara lain Silang Monas Barat Daya-Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Traffic Light Harmoni-Jl Majapahit-Jl Gajah Mada-(berputar balik) di depan Glodok Plaza.Untuk lebih jelasnya, berikut rencana pengalihan arus lalu lintas terkait kegiatan lomba lari Jakarta Internasional 10K:Pengalihan arus lalin di sekitar kawasan Monas1.
Kendaraan dari arah Jl KH Hasyim Ashari menuju Jl Gajah Mada akan dialihkan ke Jl Cideng Timur atau Jl Sangaji2. Kendaraan dari arah Jl Kyai Caringin menuju Harmoni akan dialihkan ke Jl Cideng Barat dan Jl Cideng Timur3.
Kendaraan dari Jati Baru menuju Jl Abdul Muis atau Kebon Sirih dialihkan ke Jl Cideng Timur atau Jl KH Mas Mansyur4.
Kendaraan dari Jl KH Samanhudi menuju Jl Hayam Wuruk dialihkan ke Jl Pecenongan ke kiri Jl Juanda sampai dengan Jl Pos dan seterusnya atau diputar balikkan ke arah Jl Gunung Sahari dan dialihkan ke kiri Jl Krekot Bunder5.
Kendaraan dari Jl Kwitang menuju Jl MH Thamrin atau Jl Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jl AM Ridwan Rais sampai Jl Medan Merdeka Selatan ke kiri Jl Agus Salim (kiri Jl Kebon Sirih atau Jl Wahid Hasyim) atau diputarbalikkan ke Gramedia Kwitang mengarah ke SenenPengalihan arus lalin sekitar kawasan Kota (Beos)1.
Kendaraan dari Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jl Perniagaan Flyover Tubagus Angke2.
Kendaraan dari Pejagalan menuju Asemka dialihkan ke kanan Jl Perniagaan Flyover Angke atau kiri Jl Perniagaan Tiga sampai Pintu Kecil dan seterusnya3.
Kendaraan dari Jl Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke kiri Jl Pinangsia Timur sampai ke kiri Jl Mangga Besar, sementara kendaraan dari Jl Gubung Sahari diputar balik di depan Mangga Dua Square4.
Kendaraan dari Jl Gunung Sahari melalui Jl Kartini dialihkan ke kiri Jl Karang Anyar Utama”Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan rekayasa lalu lintas yang telah ditetapkan,” pesan TMC Polda Metro Jaya dalam keterangan tersebut.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s