TNI Gelar Lomba Lari 10 K di Perbatasan RI-PNG

marathon10kmJakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawsih ke-52 dan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015, Satgas Pamtas Yonif 323/R Kolakops Korem 172/Praja Wira Yakhti menggelar perlombaan lari 10 K. Lomba tersebut digelar‎ di Kampung Skouw Wutung, perbatasan RI-PNG.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Korem 172/PWY, Selasa (26/5/2015), lomba yang digelar Sabtu (23/5), tersebut diikuti 450 pelari. Mereka terdiri dari anak-anak sekolah SMP/SMA/SMK, masyarakat umum, Prajurit Denzipur 10/KYD dan Prajurit Satgas Pamtas 323/R.

Lomba dimulai dengan mengambil garis start di Pos Satgas Pamtas 323/R Muara Tami hingga garis finish di Pos Satgas Pamtas 323/R Skouw Wutung Perbatasan RI-PNG. Peserta Lomba dilepas oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si.

Kolonel Inf Tri Yuniarto mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit pelari handal yang selanjutnya akan disiapkan mengikuti pelaksanaan PON tahun 2020 ke depan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di daerah perbatasan dengan tujuan agar daerah perbatasan ini dapat menjadi salah satu tempat wisata bagi wisatawan yang datang ke Papua. Sehingga daerah perbatasan ini dapat di kembangkan lebih baik lagi dan dapat dikenal oleh seluruh elemen masyarakat sesuai dengan tema dalam perlombaan ini yaitu ‘Perbatasan RI-PNG sebagai beranda depan NKRI’,” ujar Tri Yunarto yang juga pernah menjabat sebagai Danden Walpri Presiden SBY ini.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s