Crane Didatangkan ke Lokasi Kecelakaan KA Bangunkarta di Cirebon

bangunkarta1Jakarta – Humas Daop III PT KAI, Supriyanto menyebutkan crane telah berada di lokasi tabrakan kereta eksekutif Bangunkarta. Crane itu digunakan untuk mengevakuasi gerbong dan lokomotif yang melintang.

“Sudah ada crane di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB tadi. Sekarang sedang kita coba tata,” kata Supriyanto saat dihubungi detikcom, Minggu (24/5/2015) dini hari.

Supriyanto mengatakan evakuasi kereta itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Dia memprediksi pada pagi hari jalur tersebut dapat dilalui meski baru 1 jalur

“Kita coba tata dulu. Estimasi pagi baru bisa 1 jalur yang dapat dilalui. Tapi kita berusaha secepatnya beres,” ujar Supriyanto.

Akibat kecelakaan itu, rute perjalanan kereta pun mengalami sedikit perubahan. Pihak KAI mengatur rute kereta yang melewati wilayah tersebut untuk memutar yaitu melalui rute Cirebon-Prupuk-Tegal.

Sekitar 350 penumpang KA Bangunkarang itu telah diberangkatkan. Mereka diantar menggunakan kereta dan bus. “Kita bagi-bagi, jadi ada yang kita antar menggunakan bus dan ada juga yang menggunakan kereta. Tadi kita berangkatkan sekitar pukul 22.00 WIB,” ucap Supriyanto.

Supriyanto mengatakan sekitar 30 penumpang dengan tujuan Pekalongan dan Semarang diantar menggunakan bus. Sementara sisanya sekitar 330 orang diantar menggunakan kereta api.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s