Jenazah Eri Diestafet dari Kawah Merapi, Begini Penampakannya

 Jenazah Eri Diestafet dari Kawah Merapi, Begini Penampakannya

Semarang – Tim evakuasi Eri Yunanto harus menghadapi medan curam dan panas di sekitar kawah Gunung Merapi untuk melakukan estafet jenazah menuju posko di Selo. Dari foto yang diperoleh detikcom terlihat medan yang terjal berpasir yang cukup membahayakan tim evakuasi.

Dari foto yang diambil dari CCTV BPPTKG, terlihat beberapa personel tim evakuasi menuruni kawah terjal. Medan terlihat curam dan cukup berdebu.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono mengatakan ada empat titik yang telah dipersiapkan untuk proses estafet yaitu, di pos Pasar Bubrah, Pos 2, pos 1 dan Gerbang Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).

“Berdasarkan hasil komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan radio (HT), korban sudah berhasil dievakuasi dari dalam kawah beberapa saat yang lalu. Sedangkan saat ini sedang dalam proses evakuasi turun ke Posko di Selo. Kita juga sudah menyiapkan 4 SRU yang akan membantu proses estafet turun menuju pos New Selo untuk diterima ambulan dan dibawa ke RSUD Boyolali,” kata Agus kepada detikcom, Selasa (19/5/2015).

Perjuangan tim SAR gabungan untuk mengevakuasi korban dilakukan sejak hari Senin (18/5) kemarin sejak ditemukan sekira pukul 13.37 WIB. Namun evakuasi pengangkatan jenazah hari Senin kemarin terpaksa dihentikan karena hari sudah gelap.

Kemudian sekira pukul 11.41 WIB siang tadi jenazah berhasil dievakuasi di bibir kawah. Jenazah mahasiswa Atma Jaya itu saat ini sedang dalam prosess estafet.

“Kami berharap cuaca akan terus seperti ini dan evakuasi bisa berjalan dengan maksimal hingga korban bisa kita bawa turun,” tutup Agus.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s