Cara Mudah Membuat Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

anti nyamuk paling ampuh

Nyamuk memang sangat kecil, jika dibandingkan dengan kita manusia. Tetapi nyamuk merupakan ‘pengganggu’ istirahat kita di malam hari. Maka tidak heran, jika banyak produsen membuat obat anti nyamuk ini.

Mulai dari yang menggunakan bahan berbahaya, dan tidak baik bagi kesehatan, hingga dengan dioleskan layaknya lotion. Tujuannya satu, agar nyamuk tidak mudah mendekati kita dan bisa tidur di malam hari dengan nyenyak.

Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, terutama ada efek samping yang dihasilkan dari obat-obatan nyamuk yang ada saat ini. Nah, bagi Anda yang ingin membuat obat anti nyamuk alami, tanpa efek samping, bisa menggunakan cara ini.

Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan, karena ada di sekitar Anda. Dan yang pasti, tidak berbahaya sama sekali.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut, yang kami kutip dari healthyfoodteam:

100 ml baby oil

100 gram bawang putih segar

½ liter alkohol

Caranya: masukan bawang putih dan alkohol di wadah tertutup dan diamkan, tunggu selama 4 hari. Hasilnya akan mengejutkan, karena keduanya akan bercampur. Setelah 4 hari, masukkan baby oil dan langsung bisa Anda gunakan dengan memasukkannya ke dalam semprotan. Atau Anda bisa oleskan di beberapa titik di dalam tubuh.

Anda dapat menempatkannya di dalam wadah terbuka, dan disimpan di beberapa titik di mana biasanya banyak sekali nyamuk berada.

Anda juga hanya perlu meneteskan ke setiap zona yang kerap digigit nyamuk, seperti di belakang leher, di belakang lutut dan pergelangan tangan, namun setiap orang bisa berbeda.

Hindari kontak dengan mata, dan selalu berhati-hati di mana Anda kan menyemprotankannya. Anda juga bisa melakukannya kepada anak-anak, karena sama sekali tidak berbahaya.

Silahkan mencoba membuat anti nyamuk yang sederhana ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s