BEM UI dan Sejumlah Kampus Diundang Jokowi Dialog di Istana Malam Ini

bem uiJakarta – Presiden Jokowi mengundang sejumlah aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ke Istana. Jokowi akan menggelar dialog mengenai kondisi bangsa. Salah satu yang diundang dari BEM UI.

Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman memastikan akan menghadiri dialog dengan Jokowi. Selain UI, ada juga yang hadir BEM Trisakti, BEM UGM, dan BEM ITS.

“Kami dihubungi protokoler,” jelas Andi yang dikonfirmasi, Senin (18/5/2015). Pertemuan ini juga dikabarkan ada kaitan dengan

isu adanya aksi turun ke jalan pada 20 Mei mendatang.

Dialog akan digelar malam ini pukul 19.00 WIB. Andi mengungkapkan, pihaknya sejak dua minggu lalu memang sudah mengirim surat untuk bertemu dan berdialog dengan presiden. Ada sejumlah hal yang ingin disampaikan.

“Bagi kami turun ke jalan adalah pilihan terakhir. Kami ingin menyampaikan empat isu utama, tentang hukum dan pemerintahan termasuk revolusi mental dan birokrat serta agenda pemberantasan korupsi, soal kenaikan harga BBM, kemudian masalah ekonomi di mana kenaikan harga bahan pokok, dan oligarki partai yang seolah mengendalikan,” urai Andi.

Andi akan menyampaikan tuntutan mahasiswa UI ke Jokowi. Di luar Istana sejumlah mahasiswa juga akan menggelar aksi.

“Apa yang kami sampaikan agar jangan sekedar respons saja, tetapi wujud konkritnya. Kami juga akan menyampaikan ke publik apa yang menjadi janji dan komitmen Jokowi dalam pertemuan,” tegas dia.

Andi juga mengamini kalau ada sejumlah BEM yang memilih tak hadir. Namun dia menghormati apa yang menjadi pilihan BEM tersebut.(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s