Antara Harapan SBY dan Kesibukan Megawati

demokrat pdip_sbymegaJakarta – Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri karena berharap bisa menjalin kembali tali silaturahim. Namun karena ada acara partai, Megawati tak bisa memenuhi undangan sekaligus harapan SBY.

SBY memang punya harapan besar agar kerjasama parpol tetap terjalin dengan baik. Presiden RI ke-6 tersebut juga berharap tali silaturahim tetap dijaga. Walaupun berbeda sikap politik namun tak perlu gontok-gontokan.

“Saya kira seluruh rakyat Indonesia ingin kerjasama parpol itu terjalin dengan baik-baik saja. Meskipun posisi politiknya berbeda, bisa saja pandangannya tidak sama tapi tidak harus bermusuhan. Dan kalau kerjasama PD dan PDIP itu berlangsung dengan baik, apabila silaturahim saya dengan Ibu Mega kembali terjalin dengan baik pula, tentu ini membawa kebaikan bagi politik di negeri ini,” kata SBY.

“Kita serahkan kepada sejarah mudah-mudahan niat PD diizinkan oleh Allah agar terjadi hubungan yang baik di antara kita semua,” kata SBY berharap kehadiran Mega di pembukaan kongres PD.

Namun Megawati tak bisa hadir ke Surabaya. Megawati memilih menugaskan salah satu pengurus DPP PDIP untuk terbang ke Surabaya memenuhi undangan SBY.

‎”Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri tidak dapat menghadiri Kongres tersebut.‎ Ibu Megawati menugaskan salah satu pengurus DPP Partai yang membawa surat tugas khusus, langsung ditandatangani Ketua Umum, untuk hadir di Pembukaan Kongres Partai Demokrat. Ketidakhadiran Ibu Ketua Umum mengingat agenda kepartaian yang padat pasca Kongres IV Bali,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Dengan kehadiran perwakilan resmi‎ PDIP tersebut Hasto menegaskan sebagai sinyal komunikasi politik antara kedua partai berjalan baik.

“Bahkan kerja sama politik telah berjalan baik di DPR dan MPR RI. Kedua partai menunjukkan sikap saling menghormati terhadap sikap politik dan kedaulatan politik masing-masing partai,” paparnya.

Secara khusus Hasto juga memberi ucapan selamat atas digelarnya perhelatan pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat.

‎”Selamat melaksanakan kongres. Semoga tradisi kepartaian yang sehat semakin dapat diwujudkan, sehingga demokrasi di Indonesia tidak hanya semakin matang, namun mampu menunjukkan kualitas demokrasi yang semakin meningkat. Demokrasi yang berorientasi pada keadilan di ranah ekonomi diharapkan menjadi fokus dan orientasi partai politik ke depan,” tutupnya.‎(detik)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s