Ahok: Kita akan Banjiri Bus Banyak Mulai Juni

scania transjakartaJakarta – Armada baru TransJakarta segera melayani warga Jakarta. Bus-bus anyar itu diperkirakan beroperasi pada Juni 2015.

“Tunggu waktu saja, saya kira mulai Juni sampai 2016 bus kita akan penuh. Kita akan banjiri bus banyak. Juni mulai kita akan datangi bus. Janji delivery pertama Juni dari pemesanan tahun lalu,” janji Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).

Kehadiran armada baru tersebut diharapkan bisa mengganti wajah bus-bus usang yang masih beroperasi. Tidak sedikit di antara bus yang beroperasi di busway itu berusia di atas 10 tahun dengan kondisi tidak layak.

“Kita mau memaksa sebetulnya supaya pemain bus ini ada tanggung jawab. Kalau sekarang kenapa dia nggak mau ganti bus bagus karena nggak ada juga kamu terpaksa mau naik karena pemerintah itu salah nggak bisa memberikan pelayanan publik yang baik,” terangnya.

“Akhirnya terjadi ‘pemerasan’ oleh pemilik ke warga,” sambung Ahok.

Ahok menginginkan agar seluruh bus umum di Ibu Kota, seperti APTB, Kopaja dan Kopami bisa bergabung dalam manajemen PT Transportasi Jakarta (TJ). Adapun sistem pembayaran yang ditawarkan dengan cara Rupiah per Kilometer (Rp/Km).

Sumber : Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s