Ahok: Semua Operator Bus Gabung ke PT TransJakarta, 5 Juni Beroperasi

ahok-ingin-bangun-lokalisasi-di-jakarta-ini-kata-psikologJakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut sudah ada sejumlah operator bus yang setuju bergabung di bawah naungan PT Transportasi Jakarta. Dia pun optimistis tanggal 5 Juni mendatang sudah dapat beroperasi dengan baik.

“Mulai masuk artinya semua bus harus masuk di bawah TransJakarta. Mulai 5 Juni kita mulai jalan,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

Ahok mengatakan sejumlah operator seperti Mayasari Bhakti yang juga mengoperasikan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dan Kopaja serta Kopami sudah setuju bergabung dengan PT Transportasi Jakarta.

Namun, ia mengakui masih ada kesulitan untuk Metromini. Sebab, pemilik dari bus kota berwarna oranye itu merupakan perorangan.

“Contohnya bus Mayasari pada mau. Kopaja, Kopami juga mau. Metromini juga mau cuma Metromini kan pemilikannya ini yang bingung ini punya siapa,” lanjutnya.

“Nah kita pengen peremajaan bus gimana caranya? Suruh dia ganti bus dia nggak sanggup. Caranya gimana? Kita masukkan ke TJ kita bayar rupiah per kilometer sehingga dia bisa mampu bayar kredit agar tak ada penumpang 10 menit dia tetap jalan,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s