Ahok: Lokalisasi Prostitusi Nggak Mungkin Bisa Dilakukan karena Melanggar UU

ahok-akan-tutup-rumah-kos-esek-esek-BQp4fB6KUOJakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sejatinya hanya sekadar melempar wacana seputar lokalisasi prostitusi agar warga sadar bahwa di Jakarta ada ‘lokalisasi’ terselubung. Ia berpendapat ide itu sulit terealisasikan karena melanggar UU KUHP.

“Lokalisasi juga sebetulnya nggak mungkin bisa kita lakukan karena secara undang-undang KUHP kan melarang. Kalau kamu mau menyediakan kamu dipidana,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

“Saya cuma melempar wacana ini supaya orang sadar di Jakarta ada nggak sih lokalisasi? Ada tuh di Mangga Besar, Ancol dan daerah kota, semua tahu. Seperti kotoran manusia saja (kalau) ada buang air besar ya ada kotoran,” lanjutnya.

Menurut dia, tidak ada solusi yang ditawarkan untuk menekan praktik prostitusi yang kian merajarela di Ibu Kota. “Nggak mungkin ada solusi. Kita hanya bisa meminimalisasi. Orang ini dari zaman nabi kok kerja gitu. Ada manusia pasti ada seperti itu,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ke depannya, Ahok mewajibkan penghuni rumah susun warga (rusunawa) harus memiliki berkas lengkap sehingga Pemprov DKI Jakarta mudah dalam mendata.

“Kos-kos kita sikat. Kita sudah perintahkan lurah, camat untuk turun di kota memeriksa semua kos didata. Kami juga memaksa yang namanya rusunami atau rusunawa yang tinggal di sana harus ber-KTP di sana supaya gampang kontrol. Tapi kalau di hotel atau di mana kejadian saya nggak ada bukti,” sambungnya.

“Di kantor juga bisa kejadian orang selingkuh. Ya susah saya kalau mau paksa gitu,” tutup Ahok.

Sumber : Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s