Bikin Ikon Nasional, DPR Bangun Museum dan Ruang Kerja Anggota

setya novanto ketua dprJakarta – DPR sudah mengesahkan usulan anggaran tahun 2016 yang diperuntukkan untuk memperkuat peran representasi anggota dewan. Salah satu yang dicanangkan yakni membangun sarana gedung agar bisa mendekatkan wakil rakyat dengan masyarakat daerah pemilihannya.

Novanto menegaskan rencana ini untuk memperkuat kelembagaan DPR. Saat ini DPR sudah membentuk Tim Kerja Pembangunan Perpustakaan, Museum, Research Center, dan Ruang Kerja Anggota dan Tenaga Ahli DPR. Sejumlah proyek ini direncanakan bakal menjadi ikon nasional.

“DPR berpandangan bahwa pembangunan ikon nasional ini akan menjadi warisan bangsa, sebab setelah 70 tahun Indonesia merdeka dan 17 tahun reformasi lembaga legislatif belum pernah dibangun secara mandiri,” ujar Novanto di ruang sidang paripurna, Nusantara II, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Novanto mengatakan pembangunan ikon nasional ini sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Rencananya, pasca Pidato Presiden soal nota keuangan pada 16 Agustus 2015, Presiden dan tamu negara akan diajak mengunjungi museum dan perpustakaan yang ada sementara ini.

“Presiden akan menandatangani komitmen membangun ikon nasional bersama dan peletakan batu pertama untuk pembangunan ikon nasional tersebut,” ujarnya.

Sumber : Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s